Now you can Subscribe using RSS

Submit your Email

Tuesday 15 September 2015

Pembuatan Game The Witcher 3: Wild Hunt Memakan Dana 81 juta Dollar

Unknown
The Witcher 3: Wild Hunt memang pantas mendapatkan gelar sebagai salah satu game kelas Berat masa kini. Mulai dari kualitas grafisnya yang luar biasa, jalan cerita yang unik nan epik, serta gameplay yang menawan, Witcher 3 menawarkan ratusan jam pengalaman bermain yang luar biasa bagi para fans game tersebut. Meski sempat mengalami kendala/masalah penundaan rilis berkali-kali dengan alasan optimalisasi grafis untuk pengalaman bermain yang lebih baik, namun hal itu semua terbayar setelah Witcher 3 rilis dipasaran.
Beberapa bulan setelah perilisan, kini sang developer, CD Projekt kembali menghadirkan berita mencengangkan sehubungan dengan biaya pembuatan The Witcher 3: Wild Hunt. Menurut sebuah video yang beredar di Youtube, CD Projekt menghabiskan dana hingga 81 juta Dollar untuk membuat game The Witcher 3. Kalau dikonversi ke nilai rupiah sekarang (kurs rupiah tanggal 11-9-2015 senilai 14.000) pembuatan game ini menghabiskan dana lebih dari satu triliun rupiah. Angka yang sungguh fantastis dan banyak .

Namun menurut sang developer, uang sebanyak ini digunakan bukan hanya untuk pengembangan game, namun juga untuk proses pemasaran game tersebut ke seluruh dunia. Nilai 81 juta Dollar atau 1 triliun rupiah untuk pembuatan sebuah game memang terdengar sangat muluk-muluk di telinga orang awam seperti kita. Namun hal ini sudah cukup lumrah bagi para developer game raksasa. Sebagai perbandingan, EA menghabiskan dana 200 juta Dollar untuk mengembangkan game Star Wars: The Old Republic di tahun 2012 silam, sedangkan Rockstar menggelontorkan dana senilai 260 juta Dollar untuk Grand Theft Auto 5. Wow…Dana yang bukan sedikit
Tapi pada akhirnya, CD Projekt pun mengatakan bahwa investasi mereka ini berujung manis karena The Witcher 3: Wild Hunt laris manis bak kacang goreng setelah pertama kali diluncurkan. Sang pendiri, Michał Kiciński mengatakan bahwa mereka sudah mengeruk keuntungan pada minggu keenam penjualan. CD Projekt membukukan penjualan sebanyak 6 juta kopi di seluruh dunia dan meraih untuk bersih sebanyak 63 juta Dollar.

Unknown / Author & Owner Gudang Player

Seorang Penulis Blog Yang Suka Dengan Games

0 komentar:

Post a Comment

-Berkomentarlah Dengan Sopan
-Dillarang Untuk Berkomentar Link Aktif !

Copyrights @ 2015-2016, Blogger | Templatelib & Kaizen Template - Support Kami