Now you can Subscribe using RSS

Submit your Email

Thursday 12 November 2015

Inilah Prosesor yang AKan Dipakai Galaxy S7

Unknown

Pekan ini Samsung mengumumkan prosesor terbarunya, yaitu Exynos 8890. Prosesor ini adalah cip pertama pada seri Exynos 8 Octa dan merupakan kandidat utama untuk dipilih sebagai prosesor Samsung Galaxy S7.

Seperti Snapdragon 820 yang baru rilis pekan ini, Exynos 8890 pun dilengkapi dengan spesifikasi yang unggul. Ukuran cip Samsung terbaru ini begitu kecil, hanya 14mm, namun manfaatnya terasa dalam segi konsumsi daya dan performa.

Exynos 8890 mengombinasikan CPU dan modem LTE dalam satu cip agar performa perangkat baik. Berkat LTE Cat. 12 dan Cat, 13, kecepatan download yang dihasilkan prosesor tersebut mampu mencapai 600Mbps dan kecepatan upload mencapai 150Mbps.

Exynos 8890 pun merupakan cip pertama samsung yang memakai inti CPU yang dirancang sendiri. Secara teori, hal ini memungkinkan Samsung mengoptimalkan performa CPU untuk kebutuhan tertentu pada perangkatnya. Hal yang tidak dapat dilakukan jika ia memakai rancangan dari AFM.

Pada Exynos 8890, terdapat 4 inti CPU custom yang didampingi dengan 4 inti Cortex-A53 yang hemat energi. Ia juga menggunakan cip pengolah grafik terbaru dari ARM, yakni Mali-T880.



Exynos 8890 merupakan penerus dari Exynos 7420, prosesor yang ditemukan pada keluarga Samsung Galaxy S6, Cipset ini dipercaya akan mulai diproduksi secara masal pada bulan Desember. Itu lebih cepat dari biasanya karena Samsung juga dikabarkan berencana merilis Galaxy S7 lebih awal, yaitu pada bulan Februari 2016. Tetapi, siapa yang tahu pada akhirnya kapan akan dirilisnya Samsung Galaxy S7 ini.~(Juan)~

Unknown / Author & Owner Gudang Player

Seorang Penulis Blog Yang Suka Dengan Games

0 komentar:

Post a Comment

-Berkomentarlah Dengan Sopan
-Dillarang Untuk Berkomentar Link Aktif !

Copyrights @ 2015-2016, Blogger | Templatelib & Kaizen Template - Support Kami